Sunday 13 March 2011

Street singing Alias Me-nga-men



Heyho-holaho-holahoooo!!
Lagi banyak yang mau dipost sebenernya disini, tapi males ngetiknya dan lagi susah waktunya. Jadi dicicil dulu ya satu-satu, hehehe.


Owwaight, sekarang cerita kejadian malem Sabtu dulu yaaa.


Setting.
Day, Date: Saturday (Night), March 11, 2011
Time: around 9.00 p.m

Place: Tebet Utara Dalam



... Sebenernya ini mau shooting atau apa sih ya? Bingung ga blopples? Engga lah yaaa... (mulai kumat nih garingnya -_-)


Okaay, sooo, we were not in the middle of shooting or taking some scenes, no no no.
Tapiii... kita lagi mau ngamen gitu ceritanya. Keren kan? pasti keren, karena I am totally certain ga banyak dari kita yang pernah punya pengalaman ngamen. Dan emang iya, ngamen is sooo amazing dan challenging at same time for mee.
Tadinya udah sok-sokan gitu pas ditawarin "ikut ngamen yuk!", langsung bilang iya tanpa ba-bi-bu lagi, yang ada di dalem hati cuma 'ah ngamen doang ini, cincai laaa haa' *itu ngomongnya dalem hati ya ceritanya, trus ngomongnya sambil tutup idung biar kayak nci nci orang cina hehe :p*, dan taunya apa?


Blank di detik detik penghabisan sebelum mau mulai ngamen, belum hafal sama lirik, belum klop suara sama musiknya, dan lain sebagainya yang tadinya ga gue pikirin bakal terjadi. Ternyata guys, ngamen juga butuh teknik, butuh taktik. Ga bisa asal nyanyi sambil genjrang-genjreng doang kalo mau dapet duit banyak. Noted deh.

Penasaran kenapa gue ngamen?


Jadi, ceritanya gw dan temen-temen gue lagi ada acara raising fund gitu, karena kita lagi mau mengadakan talkshow yang... yah ga jauh-jauh, masih seputar dunia menejemen dan bisnis juga. Jadilah kita cari tambahan dana lewat ngamen. :) Kemarin sih ngamennya berlima, tiga cewek (termasuk gue) dan dua orang cowok dengan salah satunya jadi pemain gitarnya. Pergi ke Tebetnya kemarin naik mobil pribadi, trus cari parkiran yang diujuuung biar ga keliatan kalo kita turun dari mobil, haha. Trus ngamennya sendiri kurang lebih lamanya 1 jam kotor lah, udah termasuk bingung-bingungnya dan pause pause nya.


And do you wonder how much we get?


Alhamdulillah malem kemarin kita berhasil mengumpulkan tambahan dana sebesaaaarrr.... tujuh puluh delapan ribu rupiah. Yeeeaaaa! *clapping hands*


Ga tau sih itu banyak atau dikit untuk ukuran ngamen satu jam, tapi yang penting seneng lah bisa berhasil ngamen dan bisa bawa duit pulang, dan dapet pengalaman seru juga pastinya. Untungnya kemarin itu lancar-lancar aja, ga ada halangan yang berarti. Ga sampe diusir atau ditimpukin botol lah sama yang lagi pada makan, hahaha :p


Jadi pesan moralnya, jangan pernah deh ya kita ngegampangin sesuatu, ntar kualat lhoo! haha. Segala sesuatu itu ternyata butuh skill, ga bisa cuma asal. Kalo asal, ntar jadinya ya asal juga deh.


Nah, that's all for this time.


Di post-post berikutnya, gue ada mau cerita tentang handycraft yang (akhirnya) udah selesai dibikin, trus short-film-making yang digarap bareng temen-temen Mene '09, trus acara Malam Seni di kampus, sama satu berita bahagia yang masih dirahasiakan biar surprise *halah*
Soooo, good bye for a while, readers!


Regards,
Annisa Sudibyo

No comments: