Wednesday 2 February 2011

Annyeong Haseyo Dong Hae

Annyeong Haseyo! 안녕하세요

Hai kamu artis Korea yang namanya Lee Dong Hae! Mungkin kalo surat ini bisa bener-bener sampe ke tangan kamu, aku ga yakin kamu bisa ngerti dan paham sama apa yang aku tulis. Tapi aku lebih ga yakin lagi kalo mesti disuruh nulis surat cinta pake bahasa Korea. Nol Besaaar! Bahkan sebetulnya kalo mau jujur, aku sama sekali ga ngerti arti kalimat pertama yang aku tulis di surat cinta ini, apalagi huruf-huruf bulat yang menurutku lebih mirip cendol ijo-ijo kesukaanya para kaskuser, hehehe.

Lah terus kenapa aku tulis surat cinta buat kamu dong ya Dong Hae?
Satu-satunya alasan kenapa aku sampe nekat dan rela ngetik panjang-panjang buat kamu adalah, karena teman aku itu fans berat kamu! yuhuuuuuu!! *clapping-hands-together sound* Bener lho! Beraaat seberat gajah afrika, banyak sebanyak kuman di segelas teh manis, dan luaaas seluas jagad raya beserta isinya (psst... aku juga termasuk isinya jagad raya lho! hihihi).

Yah pokoknya gitu deh, Dong. Eh kamu panggilannya siapa sih? Aku panggil Dong aja deh ya, gapapa kan? Udah biar cepet iya aja deh ya. Um.. ya jadi intinya gitu Dong, temen aku itu fans berat kamu, BANGET. Wallpaper handphone-nya gambar kamu melulu, dengan berbagai macam pose, wallpaper laptopnya juga, logon screen-nya juga iya, nada alarm di handphone-nya juga lagu kamu sama band kamu yang namanya Super Junior itu. Dia juga paling suka nonton film dan drama-drama dari negara kamu, Ko-re-a. Apalagi yang ada kamunya, wuih pasti dia deh yang paling update dan ga bakalan ketinggalan! Kalo kamu buka itu memori laptopnya, pasti penuh sama foto kamu, lagu-lagu boyband kamu beserta video klipnya, beserta reality show kalian juga yang tayang di Korea sono, beserta semua-semuanya yang pokoknya ada kamunya!

She is trully obsessed with you, I think. Tapi tenang, she is obsessed, not over obsessed. Dia tetap gadis yang baik, ramah, periang, sayang orang tua dan rajin belajar. Bahkan dia juga rajin belajar cara membaca huruf-huruf cendol itu, dia sampe pernah beli buku cara belajar bahasa Korea dan belajar sendiri secara otodidak. And she did it! Dia kasih tau aku kalo itu namanya huruf hangeul, dan sekarang dia udah sangat pintaaar dalam membaca huruf-huruf cendol hangeul itu, hehe.

Aku sendiri belum pernah lho ngefans berat sama artis, tapi aku salut maksimal sama temen aku satu ini, Dong. Kamu harusnya bangga lho Dong bisa jadi idolanya dia, yah kan seenggaknya, sedikit atau banyak, kamu juga jadi motivasinya dia dalam memperdalam bahasa Korea. Dari begitu banyak fans kamu di dunia ini, menurut aku temen aku adalah salah satu yang termasuk cerdas. Dia cerdas karena dia bisa mengarahkan kekaguman dia ke arah yang positif. Bukannya malah jadi freak dan over dosis sama apa yang dia idolain.

Kapan-kapan kamu main ke Indonesia ya Dong! Biar temen aku --dan berjuta-juta fans kamu disini-- makin klepek-klepek jatuh hati sama kamu. Salam hangat-sehat-ceria-bahagia-sukses selalu dari temen aku. Semoga surat ini bisa bikin aku, kamu, temen aku, dan semua orang yang punya fans & punya idola jadi lebih semangat lagi! [emang apa hubungannya ya Dong? (‾.‾")]

Ya udah dari pada surat ini makin melancong kemana-mana, lebih baik disudahi saja. Anak ayam ada delapan, mati semua induknya sedih. Cukup sekian, daaaaaaaaan terima kasih.

PS: Oh iya sampe lupa, ini nih temen aku yang ngakunya fans berat kamu »» @hestiaura. (psst... liat dong background twitternya gambarnya apa! hihi)

Bye Dong Hae,
Your Big Fan (Friend)

#30harimenulissuratcinta #day20

No comments: