Tuesday 17 January 2012

Surat Cinta untuk Prabowo

source: Google
Dear my lovely little brother J

Kamu apa kabar? Baik-baik aja kan? Gimana nilai-nilai ulangannya, bagus? Bisa kan kerjain PR kamu sendiri? Maaf ya, sekarang aku udah ga bisa lagi bantuin kamu ngerjain PR.

Aku mau kasih tau kamu sesuatu –aku tau kamu pasti ketawa ngebacanya, tapi buat kali ini ga apa-apa deh. Kamu tau ga? Aku kangen banget sama kamu. Pas aku buka facebook, eh nongol foto kamu deh di home aku. Terus ga tau kenapa, tiba-tiba aku sadar kalo kita udah jarang banget ya ketemu, dan aku kangen. Kangen sama kamu. Kamu harusnya seneng tau, karena kan jarang-jarang nih aku kangenin kamu, hahaha.

Inget ga dulu kita suka banget berantem? Aku pernah jedutin kepala kamu ke akuarium sampe kacanya retak. Kamu juga pernah jambak rambut aku sampe aku rasanya botak. Kita adalah kakak-adik paling ganas kalo udah urusan berantem. Tendang-tendangan, pukul-pukulan, cakar-cakaran, sering sampe berdarah-darah. Kamu itu juga manusia di bumi yang paling nyebelin kalo lagi ngambek. Kamu pasti ngurung diri di kamar, kamarnya kamu kunci dari dalem, terus kamu acak-acak sprei, bantal, guling, buku-buku, semuamuanya yang bisa kamu berantakin. Aku sih cuma kasian sama Mama atau si Mbak yang harus beresin semua yang udah kamu berantakin dengan anarkis, capek tau beresinnya, kamu kira enak? Hahaha.


Kamu memang bukan adik laki laki aku satu-satunya sih ya, kita punya satu adik laki-laki lagi, tapi dia beda umurnya jauuuuuh banget. Beda 11 tahun 2 bulan sama aku, dan beda 8 tahun 10 bulan sama kamu. Kalo kita berdua? Kita cuma beda 2 tahun 3 bulan 7 hari doang. Cuma beda 828 hari.

Aku kasih kamu gelar musuh sepanjang masa. Karena kita, kita sering banget berantem... dulu. Iya, dulu. Dulu waktu kita masih bisa sarapan bareng dan berangkat sekolah naik angkot yang sama, dan kita hampir selalu terlambat. Sekarang sih udah ga pernah lagi. Jangankan berantem, ketemu kamu aja cuma beberapa bulan sekali. Itupun cuma dalam hitungan minggu, habis itu kita jauh-jauhan lagi deh.

Kamu inget ga? Dulu kita sering banget nonton film horror tengah malem sambil tiduran di depan TV. Mulut kamu kemasukan eek cicak! Hahaha. Terus kamu inget ga dulu kamu pernah dorong aku sampe aku kecebur di kolam ikan samping rumah? Kolam yang dalemnya 1 meter dan aku rasanya nyaris mati tenggelem karena itu dalem banget menurut aku waktu itu. Oh iya satu lagi yang aku paling inget! Kamu kalo ngaji kayak orang lagi asma susah napas, hahaha. Oh atau kayak ini nih, kaset DVD yang lagi macet, abisnya kamu ngambil napasnya sepotong-sepotong siiiih... Guru ngaji kita juga kayaknya udah pasrah, mungkin kamu dia anggap sebagai produk gagal, hahaha. Kalo diinget-inget, banyak juga ya momen-momen yang udah kita lewatin, kayaknya bisa jadi berlembar-lembar kalo kita tulis di buku. Tapi ada kok hal-hal yang ga perlu aku tulis tentang kamu, karena aku udah hapal mati tentang itu. Kamu itu cinta mati sama semua hal yang ada hubungannya sama hewan, dan setau aku, kamu punya cita-cita buat jadi dokter hewan yang kayaknya akhir-akhir ini berubah jadi dokter manusia. Kamu suka banget pelihara macem-macem binatang di rumah kita, mulai dari ikan, kelinci, marmut, angsa, burung, entok, bebek sampe burung hantu yang pernah nyasar ke rumah kita ga tau gimana caranya (untung habis itu langsung kamu lepasin lagi, fiuuh...). Kamu juga hobi banget main game online dan main ke warnet sampe susah disuruh pulang. Kamu ga suka main bola, ga bisa main alat musik kecuali pianika [sama aja kayak aku (-_-“)], ga suka naik sepeda, ga mau disuruh belajar naik motor, dan banyaaaaaaaaak lagi kelakuan-kelakuan abnormal kamu –yang ga kalah abnormal sama kelakuan aku.

Aku mau minta maaf sama kamu, Prabs. Kamu tau ga? Aku nyesel deh udah buang-buang waktu yang aku punya dulu saat bareng-bareng kamu cuma buat berantem. Hehehe.

Yang jelas, aku sayaaang banget sama kamu, kamu musuh sekaligus teman terbaikku sepanjang masa. Kita besar sama-sama, ngabisin masa kecil kita sama-sama, kita main sepeda sama-sama, makan es krim sama-sama, hujan-hujanan sama-sama, bahkan mandi sama-sama, kita udah melakukan terlalu banyak hal sama-sama, sampe aku susah buat ngingetnya, pokoknya aku kangen semua hal yang selalu kita lakukan sama-sama, yang sekarang mungkin masih bisa kita lakukan, tapi ga sama-sama lagi.

Your Greatest Enemy!

No comments: