Saturday 22 January 2011

Greetings From Jakarta


Hai Mas astronom, kumaha damang? Hehe...
Entah datang niatan dari mana, tiba-tiba kok saya kepikiran untuk kirim surat buat Mas, yah anggap aja ini surat dari fans fanatiknya Mas, walaupun cuma sekali kita bertemu muka.

Gimana Mas di Lembang? Masih dingin seperti waktu saya main kesana?
Mas sendiri apa kabar? Masih sering tugas di Boscha kan? Kapan-kapan kalo saya main ke Bandung, saya pasti main ke Boscha lagi deh, dan semoga bisa ketemu sama Mas lagi, hehe.

Oh iya Mas, makasih lho udah accept friend request saya di facebook. Ngga nyangka ternyata Mas gaul juga ya, punya facebook. Lebih ngga nyangka lagi kalo ternyata Mas masih belum sepenuhnya lupa sama saya, terbukti dari balasan wall facebook Mas waktu itu.

Saya masih inget lho semua-semuanya waktu liburan ke Bandung kemarin, apalagi waktu di Boscha. Sebenarnya waktu itu kondisi badan saya lagi ngga terlalu fit, jadi saya ngga bisa jadi saya-yang-selalu-excited seperti biasanya. Tapi nih Mas ya, waktu di Boscha, mood saya jadi agak naik waktu dengerin penjelasan tentang tata surya, jagat raya, rasi bintang, lensa Carl-Zeiss, sejarah observatorium, dan semua hal-hal yang berkaitan dengan astronomi. Waktu itu Mas juga pernah bilang kan, kalo ilmu astronomi itu jelas beda sama ilmu astrologi, dan kami –semua yang lagi menyimak penjelasan yang Mas kasih– cuma bisa manggut-manggut sambil tertawa kecil.

Saya kagum berat dari pertama kali saya liat Mas ngejelasin tentang tata surya dan segala embel-embelnya itu. Plonga-plongo keheranan campur kagum begitu liat presentasi Mas yang penuh gambar dan animasi planet-planet sama rasi bintang. Sampai sekarang saya juga belum lupa lho sama namanya Mas. Paling kagum lagi akan cara penyampaian Mas yang ringan dan sambil bercanda-canda sama audience, pas banget sama penampilan Mas yang sederhana tapi bersahaja. Kemeja lengan pendek, dimasukkan ke dalam celana dasar panjang. Ditambah dengan kacamata dan peci Arab. Mas keliatan banget orang pinternya.

Satu kekaguman terbesar saya sama Mas itu adalah, ilmu yang Mas punya membuat Mas jadi lebih dekat dengan Sang Pencipta. Saya masih ingat betul waktu Mas bilang kalo sebenarnya kita ngga perlu takut sama yang namanya kiamat, toh udah ada yang ngatur kan? Wow, itu statement brilian bagi saya waktu itu.

Sekali lagi, tolong surat ini jangan disalahartikan ya Mas, anggap aja dari fans fanatik. Jarang-jarang saya ketemu orang pinter kayak Mas. Pokoknya saya kagum berat deh. Tetap jadi Mas astronom yang saya lihat waktu itu ya Mas, dan tetap jalanin semua program edukasi ke sekolah-sekolah yang bertujuan untuk memperkenalkan teropong & astronomi ke mereka. That’s so great!
Oh iya, salam juga ya buat istri Mas dan anak-anak. Semoga Mas sekeluarga selalu dilimpahi berkah sama Yang Diatas.

Regards.




#30harimenulissuratcinta #day6

No comments: